Jelang Pemilu 2024, Bupati Fadia Arafiq dan Pj Gubernur Jateng Pantau Logistik KPU Kabupaten Pekalongan

fadia arafiq dan pj gubernur jateng

PEKALONGAN MEDIA, KAJEN - Guna memastikan kesiapan logistik KPU Kabupaten Pekalongan dalam menghadapi Pemilu 2024, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, bersama Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, meninjau kelengkapan logistik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat Selasa (30/01/2024).

Bupati Pekalongan menegaskan bahwa Pemkab dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemrov Jateng) berkomitmen terhadap pelaksanaan pemilu 2024 supaya dapat berjalan dengan aman dan damai di Kabupaten Pekalongan. Bahkan terkait anggaranpun telah dialokasi pada tahun 2023 lalu.

"Pendanaannya sudah kita siapkan dari tahun kemarin, sehingga ditahun ini kami optimis tidak ada kendala apapun," ucap Bupati Fadia Arafiq.

Berita lain : Logistik Bilik Suara Pemilu 2024 Telah Tiba di Gudang KPU Kabupaten Pekalongan, Jumlahnya 11.658

Ditegaskan, menjaga komunikasi yang baik antara Pemerintah Daerah, KPU, dan Bawaslu demi kesuksesan pelaksanaan pemilu 2024 harus terus menerus dilakukan.

"Kita punya hajat besar di tahun 2024 ini jadi saya minta supaya bisa berkomunikasi yang baik sehingga Kabupaten Pekalongan dapat selalu kondusif, dan ditahun ini tidak ada permasalahan. Masyarakat bisa aman, baik, dan kondusif," ujarnya.

Ditambahkan oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sujana, bahwa saat ini telah memasuki masa kampanye terbuka yang berarti berpotensi terhadap memanasnya suhu politik di masyarakat. Untuk itu, Ia mengajak seluruh instansi agar bekerjasama dalam hal menjaga kekompakan demi kesuksesan pemilu 2024.

Berita lain : KPU Kabupaten Pekalongan Gelar Kirab Upaya Menciptakan Pemilu 2024 yang Riang Gembira

"Ini tugas kita bersama. Kita harus kompak, solid, dan sinergis dalam mensukseskan pemilu 2024," kata Nana Sujana.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izah menyatakan, tenaga personil pendukung pelaksanaan pemilu seperti Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah direkrut dan dilantik serta mendapatkan Bimtek. Sedangkan untuk logistik pemilu telah masuk dan tersimpan aman digudang.

Berita lain : Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata, Wakil Bupati Riswadi : Pemilu Damai Sebagai Cerminan Kedewasaan Berpolitik

“Dan monitoring gudang KPU yang ada di Lapangan Futsal New Coral Karanganyar itu ada 8 kamera yang bisa kami pantau dari kantor kapan gudang itu dibuka dan apa saja aktifitasnya yang ada disana,” terang Izah.

Dikatakan oleh Izah, terkait surat suara yang rusak, pihaknya akan segera mengevakuasi dan dalam prosesnya nanti akan berkoordinasi dengan Polres serta Bawaslu.

Penulis : Eva Ratih | Editor : Sigit Bram

 

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media