Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata, Wakil Bupati Riswadi : Pemilu Damai Sebagai Cerminan Kedewasaan Berpolitik

wakil bupati dan kapolres pekalongan tinjau personil pengamanan pemilu 2024

KAJEN, pekalongan media.comKirab Pemilu Damai yang digelar KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis 19 Oktober 2023 di halaman parker pendopo rumah dinas bupati jangan hanya seremoni akan tetapi bisa menjadi simbol keragaman politik di Indonesia. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi, ketika membacakan sambutan Bupati FadiaArafiq pada acara tersebut.

Kabupaten Pekalongan menjadi salah satu tempat Kirab Pemilu Damai yang melanjutkan estafet bendera kirab dari Kabupaten Kendal. Ini sebuah kehormatan, kata dia. Harapannya kegiatan ini bukan hanya sekedar perpindahan bendera antar wilayah, akan tetapi menjadi semangat menyambut pesta demokrasi yang damai disertai kegembiraan masyarakat dalam berpartisipasi pada Pemilu 2024.

“ Pemilu damai juga sebagai cerminan kedewasaan dalam mengelola perbedaan, dan mari kita jadikan pemilu 2024 sebagai komitmen untuk membangun demokrasi yang kokoh dan bermartabat,”

Berita Lain : KPU Kabupaten Pekalongan Gelar Kirab Upaya Menciptakan Pemilu 2024 yang Riang Gembira

Usai melepas peserta Kirab Pemilu Damai, Wakil Bupati kemudian turut melakukan pengecekan kesiapan pengamanan pemilu dalam gelar pasukan Operasi Mantab Brata di depan Alun-Alun Kajen bersama Kapolres Pekalongan. Menurutnya, pasukan pengamanan pemilu yang terdiri dari TNI/Polri serta gabungan ormas ini sudah dipersiapkan secara baik oleh Polres Pekalongan, termasuk sarana pendukungnya.

“ Rentang waktu pengamanan pemilu kali ini agak Panjang, butuh waktu sekitar 200an hari lebih. Oleh sebab itu butuh stamina dan persiapan yang matang. Saya rasa ini sudah bagus dan koordinasi yang terus menerus akan menjadikan kinerja lebih baik , mantab serta sigap ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, “ ucap Wakil Bupati.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Wahyu Rohadi, apel gelar pasukan operasi mantab brata candi ini guna memastikan kesiapan personil dan sarana prasarana pengamanan pemilu. Adapun jumlah personil untuk tahap pertama yaitu tahap pendaftaran pihaknya mengerahkan 164 personil.

Berita Lain : Pegiat Medsos Diajak Bawaslu Kabupaten Pekalongan Cegah Berita Hoax Pemilu 2024

“ Insya Allah kami dari Polres Pekalongan siap mengamankan pemilu, tahapan-tahapan pemilu yang cukup panjang. Untuk itu warga masyarakat terutama Kabupaten Pekalongan, ayo kita sama-sama jaga kondusifitas,” pinta Kapolres.

Ditambahkan oleh Wakil Bupati Riswadi, ia berpesan agar KPU Kabupaten Pekalongan dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penyelenggara pemilu supaya pesta demokrasi ini bisa berjalan adil dan transparan. Junjung semangat gotong royong serta solidaritas di Kabupaten Pekalongan untuk menciptakan masa depan lebih baik bagi generasi sekarang dan akan datang.

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media