KPU Kabupaten Pekalongan Gelar Kirab Upaya Menciptakan Pemilu 2024 yang Riang Gembira

 

kirab pemilu damai kpu kabupaten pekalongan

KAJEN, pekalongan media.comGuna mewujudkan pesta demokrasi yang aman, kondusif dan riang gembira, KPU Kabupaten Pekalongan menggelar Kirab Pemilu Damai, Kamis, 19 Oktober 2023 di depan pendopo rumah dinas bupati. Kirab ini diikuti oleh partai-partai peserta pemilu serta seluruh PPK se-Kabupaten Pekalongan.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal menjelaskan, Kirab Pemilu Damai ini  membawa 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024 dan telah dilepas dari 8 lokasi strategis di Indonesia sejak 14 februari 2023 secara estafet dan  hari ini  sampai di Kabupaten Pekalongan setelah sebelumnya dari Kabupaten Kendal.

Berita Lain : Fadia Arafiq Minta PAW Kepala Desa dan Mantan Kades Bisa Jaga Kondusifitas Warga di Tahun Politik

“ Rencananya dari tanggal 20 - 24 Oktober 2023 estafet bendera kirab akan berkeliling ke kecamatan - kecamatan di Kabupaten Pekalongan. Kemudian 25 Oktober 2023 nanti, estafet bendera kirab akan dilanjutkan ke Kabupaten Pemalang sampai dengan finish di Jakarta, “ kata Abi Rizal.

Disampaikan, secara nasional target partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 adalah 80 persen dari daftar pemilih tetap, sehingga secara otomatis tingkat partisipasi di Kabupaten Pekalonganpun akan mengikuti target nasional tersebut. Untuk itu, dari rangkaian Kirab ini, KPU Kabupaten Pekalongan akan melakukan sosialisasi ke pasar tradisional dan pondok pesantren.

Berita Lain : Warga Kecamatan Bojong Kecewa, Dapat Bantuan Daging Ayam Ternyata Sudah Tidak Layak Konsumsi

“ Hari minggu ada senam dan flash mob dengan peserta 1000 orang di depan pendopo ini. Lalu ada nonton bersama film dari KPU itu. Mudah-mudahan dengan semua ikhtiar ini kitab isa tercapai 80 persen. Tapi intinya dari Kirab itu supaya Pemilu itu menggembirakan dan masyarakat riang gembira.”

Usai serah terima bendera kirab dari KPU Kabupaten Kendal ke KPU Kabupaten pekalongan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai  oleh seluruh peserta kirab yang diwakili oleh para Ketua Partai Politik di Kabupaten Pekalongan, serta Forkopimda Kabupaten Pekalongan.


Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media