Logistik Bilik Suara Pemilu 2024 Telah Tiba di Gudang KPU Kabupaten Pekalongan, Jumlahnya 11.658

logistik pemilu 2024 kpu kabupaten pekalongan

 KAJEN, Pekalongan Media.com – Logistik bilik suara KPU Kabupaten Pekalongan untuk Pemilu 2024 tiba, Kamis 26 Oktober 2023. Pembongkaran logistik di gudang KPU Kabupaten Pekalongan di Lapangan Futsal New Coral di Desa Legokalong, Kecamatan Karanganyar. Selain Petugas KPU, pembongkaran juga disaksikan oleh Polres Pekalongan dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan.

Kasubag Umum KPU Kabupaten Pekalongan Suandi mengatakan, pihaknya melakukan pembongkaran logistik pemilu berupa bilik suara yang datang dari pihak penyedia barang dari Jakarta. Jumlahnya 11.648 ditambah cadangan 10. Jadi total ada 11.658 bilik suara yang tiba di gudang KPU Kabupaten Pekalongan.

"Untuk pembongkaran ini rampung sehari ini. Paling kita bongkar dan simpan di gudang," kata Suandi.

Berita Lain : KPU Kabupaten Pekalongan Gelar Kirab Upaya Menciptakan Pemilu 2024 yang Riang Gembira

Menurut Suandi, selain bilik suara Pemilu 2024, logistik lain yang akan datang adalah tinta dan kotak suara. Distribusi logistik ini dari pusat ke KPU Kabupaten Pekalongan hingga 17 November 2023.Setelah menerima kotak suara, selanjutnya KPU Kabupaten Pekalongan akan melakukan perakitan logistik di gudang KPU. Untuk perakitan ini  akan merekrut tenaga kerja sekitar 50 orang.

“ Karena jaraknya juga masih lama sambil menunggu logistik yang surat suara yang butuh nanti ada penetapan DCT dan penetapan calon pilres," ujar Suandi.

Berita Lain : Pegiat Medsos Diajak Bawaslu Kabupaten Pekalongan Cegah Berita Hoax Pemilu 2024

Sementara terkait pengamanan gudang logistik, Polres Pekalongan menyiapkan personel sebanyak 20 orang tiap hari yang akan melakukan penjagaan secara bergantian. Selain itu, untuk pendukung pengamanan, Polres Pekalongan telah meminta KPU agar dipasang CCTV di area gudang penyimpanan.

"Kita bagi secara shift untuk melakukan pengamanan di gudang ini. Mereka akan stand by di sini, Polres Pekalongan akan maksimal untuk pengamanan gudang logistik ini,” tegas Kapolres Pekalongan.

Berita Pekalongan Media Juga ada di : Google News

Disinggung hujan yang sudah mulai turun di Kabupaten Pekalongan, pihaknya sudah koordinasi dengan KPU Kabupaten Pekalongan dan pemilik gudang untuk melakukan pengecekan kondisi gudang. Apakah ada kerusakan atau tidak pada atapnya supaya ketika hujan, logistik Pemilu 2024 tidak terkena air yang dapat mengakibatkan logistik rusak.

Reporter : Marwan Hamid | Editor : Masbram

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media