Fadia Arafiq : Rembug Ekonomi adalah Upaya Menghidupkan Ekonomi di Kabupaten Pekalongan

Fadia arafiq

KAJEN, Pekalongan Media – Dalam Upaya menghidupkan ekonomi di Kabupaten Pekalongan, Bupati Fadia Arafiq menyampaikan bahwa ia bersama jajaran Pemkab Pekalongan aktif berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, bahkan membangun kemitraan dengan pihak swasta. Tujuannya adalah untuk mendorong pertumbuhan sektor ekonomi di Kabupaten Pekalongan.

Hasilnya, saat ini sudah mulai terlihat dengan adanya pembukaan pabrik-pabrik di wilayah Kabupaten Pekalongan, pembangunan science techno park di Karanganyar, dan rencana pembangunan lapas di Kabupaten Pekalongan. Hal ini diungkapkan Bupati Fadia Arafiq ketika membuka acara Rembug Ekonomi, Rabu 1 November 2023 di Aula lantai 1, setda Kabupaten Pekalongan.

BERITA LAIN : Baznas Jawa Tengah Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada 180 Warga Kabupaten Pekalongan

"Pada tahun 2024, kita akan terus berupaya menghidupkan ekonomi Kabupaten Pekalongan, mengurangi jumlah migrasi tenaga kerja, dan menciptakan peluang ekonomi di daerah sekitar," ucap Fadia.

Proses Pembangunan di Kabupaten Pekalongan memiliki tantangan berupa keterbatasan anggaran yang selama ini berada di angka 200-300 miliar, kata Bupati. Dan untuk saat ini anggaran diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur Kabupaten Pekalongan.

"Prioritas utama kita adalah jalan. Kondisi jalan di Kabupaten Pekalongan masih sangat memprihatinkan, terutama di daerah-daerah tertentu. Oleh karena itu, saya yakin jalan harus menjadi prioritas utama."

BERITA LAIN : Tahun 2024 Kabupaten Pekalongan akan Buat Sirkuit Permanen di Desa Pegaden Wonopringgo

Mengenai rencana kedepan, Bupati Fadia mengungkapkan bahwa Pemkab Pekalongan juga akan fokus pada pemenuhan sarana prasarana yang lebih memadai seperti untuk RSUD Kesesi, Rencana Pembangunan Pasar Kajen, dan penyediaan sarana prasarana pendidikan di sekolah-sekolah.

Ia menekankan bahwa partisipasi dan kolaborasi masyarakat sangat penting untuk mencapai perkembangan yang signifikan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

BERITA LAIN : Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata, Wakil Bupati Riswadi : Pemilu Damai Sebagai Cerminan Kedewasaan Berpolitik

"Kita membutuhkan masukan dari semua pihak di sini tentang apa yang harus kita lakukan bersama untuk meningkatkan ekonomi Kabupaten, memajukan pembangunan, dan mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi."

Sementara terkait acara Rembug Ekonomi ini, Fadia Arafiq memberikan apresiasi karena kegiatan ini sebagai langkah positif untuk mendapatkan masukan dari peserta yang terdiri dari Para Pimpinan BUMN/BUMD, Unsur Perguruan Tinggi, Organisasi Keagamaan, Pengusaha, Serta Masyarakat Kabupaten Pekalongan. Adapun narasumber yang dihadirkan adalah Prof. Dr. FX Sugiyanto dari Universitas Diponegoro ( UNDIP ) dan  Dr. A.P. Ir. Sujarwanto Dwiatmoko dari Pemprov Jateng.

Berita Pekalongan Media juga ada di Google News

“ Semoga melalui rembug ekonomi ini muncul gagasan yang dapat dituangkan dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Pekalongan untuk dua dekade ke depan, “ pungkas Bupati.

 Reporter : Marwan Hamid | Editor : Tiwi 

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media