Tahun 2024 Kabupaten Pekalongan akan Buat Sirkuit Permanen di Desa Pegaden Wonopringgo

tahun 2024 kabupaten pekalongan akan miliki sirkuit permanen

KAJEN, pekalongan media.comMelihat animo masyarakat yang begitu besar terhadap olahraga balap motor, Pemerintah Kabupaten Pekalongan beniat membuat sirkuit permanen di Desa Pegaden, Kecamatan Wonopringgo. Rencana ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah, M Yulian Akbar, Minggu 22 Oktober 2023, usai membuka event Rookie Dragbike di Kawasan Alun-Alun Kajen.

Pada kesempatan itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda mengungkapkan, pemda sangat mendukung event-event semacam ini. Terbukti, kegiatan serupa telah dilakukan berulang kali di Kawasan Alun-Alun Kajen. Terakhir sekarang yaitu Rookie Dragbike 2023 Piala Bupati Pekalongan.

Berita Lain : Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata, Wakil Bupati Riswadi : Pemilu Damai Sebagai Cerminan Kedewasaan Berpolitik

“Pemerintah menyambut baik terkait pelaksanaan kegiatan dragbike hari ini, karena ini juga ternyata animo maupun potensi pemuda-pemuda kita cukup bagus,” ujar Sekda.

Lebih lanjut, Akbar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan sedang berupaya mewujudkan sirkuit permanen di Desa Pegaden Kecamatan Wonopringgo, sehingga kedepan ajang balap motor tidak lagi menggunakan sirkuit non permanen.

“ Insya Allah segera kita wujudkan sirkuit yang ada di Pegaden. Ini kami sedang menghitung. Semoga tahun depan sudah dapat terwujud. ”

Berita Lain : Warga Kecamatan Bojong Kecewa, Dapat Bantuan Daging Ayam Ternyata Sudah Tidak Layak Konsumsi

Banyak sisi positif yang akan diperoleh ketika nanti Kabupaten Pekalongan memiliki sirkuit permanen, kata dia. Diantaranya, dengan adanya fasilitas atau sarana yang lebih baik maka harapannya akan lahir pembalap-pembalap berprestasi di Kota Santri. Selain itu, sirkuit merupakan tempat yang legal untuk beradu adrenalin sehingga kedepannya tidak ada lagi balap liar di Kabupaten Pekalongan.

“Hari ini kami juga sudah berkoordinasi dengan pengurus IMI Jawa Tengah agar melakukan pendampingan terkait dengan pembangunan sirkuit permanen tersebut. Semoga dengan adanya sirkuit permanen tersebut, kita da

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media