Baznas Jawa Tengah Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada 180 Warga Kabupaten Pekalongan

Baznas Jawa Tengah Berikan Bantuan Modal Usaha Rp. 3 Juta kepada 180 Warga Kabupaten Pekalongan

WIRADESA, Pekalongan Media.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp. 3 juta per orang kepada 180 warga Kabupaten Pekalongan. Penyerahan simbolis bantuan tersebut dilakukan di Hotel Grand Dian, Wiradesa, pada Kamis, 26 Oktober 2023, dan dihadiri oleh Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, serta Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq.

Dalam sambutannya, Fadia Arafiq menekankan peran penting Baznas dalam mendampingi pemerintah, baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. Menurutnya, Baznas memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah tanpa masalah. Organisasi ini mampu memberikan bantuan di berbagai aspek kehidupan masyarakat yang membutuhkan, terutama yang belum terjangkau oleh pemerintah karena keterbatasan anggaran dan lainnya.

BERITA LAIN : Tahun 2024 Kabupaten Pekalongan akan Buat Sirkuit Permanen di Desa Pegaden Wonopringgo

Fadia Arafiq juga menyatakan, komitmen Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk terus meningkatkan pendapatan Baznas di Kabupaten Pekalongan, sehingga mereka dapat memberikan bantuan yang lebih besar kepada masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua Baznas Jawa Tengah, KH. Ahmad Darodji, mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan bantuan modal usaha kepada 3000 mustahik dalam tahap kedua untuk mustahik binaan Baznas, meliputi wilayah Kabupaten Pekalongan, Kendal, Batang, dan Kota Pekalongan.

BERITA LAIN : Fokus Infrastruktur, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Kebut Peresmian Jalan

"Dana yang masuk ke Baznas Provinsi Jawa Tengah, sebagian besar berasal dari ASN tingkat provinsi, mencapai 90 miliar rupiah. Dana tersebut digunakan untuk program konsumtif 5% dan produktif 5%, serta berbagai bantuan lainnya seperti pembangunan masjid, beasiswa sekolah, dan peralatan kesehatan," kata KH Ahmad Daroji.

Ditegaskan bahwa bantuan yang diberikan oleh Baznas adalah zakat, sehingga diberikan tanpa potongan, tanpa bunga, dan tanpa pengembalian. Baznas berharap bahwa dana ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh penerima sehingga mereka dapat keluar dari status mustahik dan menjadi muzzaki.

Berita-Berita di Pekalongan Media juga ada di GOOGLE NEWS

Nana Sudjana, Penjabat Gubernur Jawa Tengah, memberikan apresiasi kepada Baznas Jawa Tengah karena telah menjadi Baznas terbaik di Indonesia. Kontribusi Baznas sangat signifikan, membantu masyarakat yang membutuhkan dengan berbagai bentuk bantuan, termasuk program permodalan usaha yang ikut berperan dalam mengentaskan kemiskinan di wilayah Jawa Tengah.

Reporter : Marwan Hamid | Editor : Ryan

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media