God Bless Rilis Album Terbaru Anthology 50th Anniversary, Setengah Abad Berkarya

 

God Bless Anthology 50th Anniversary

MUSIK,Pekalongan Media.com - Pada 21 Juni 2023 lalu grup musik legendaris Indonesia, God Bless, merayakan momen emas mereka dengan meluncurkan album terbaru yang bertajuk "Anthology 50th Anniversary." Album ini merupakan karya istimewa yang berisikan 11 lagu pilihan dari sejarah musik mereka, serta satu nomor instrumental berisikan medley karya hits mereka.

Pada acara peluncuran album yang berlangsung di Bentara Budaya Jakarta, para personel God Bless, termasuk Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum), turut hadir untuk menjelaskan konsep unik dalam album terbaru ini kepada awak media.

BERITA LAIN : Sejarah Perjalanan Godbless Diawali Tahun 1970-an

Yang membuat "Anthology" begitu istimewa adalah penggabungan musik rock khas God Bless dengan orkestrasi musik klasik yang megah. Ian Antono, gitaris band, menjelaskan bahwa inspirasi untuk memadukan rock dan orkestra datang dari pencapaian banyak band rock dunia yang telah melakukannya. God Bless ingin memberikan sesuatu yang berbeda dalam perayaan 50 tahun mereka.

"Ide ini muncul saat kami melihat banyak band sukses di luar sana mengakhiri kariernya dengan kolaborasi orkestra," kata Ian Antono.

Fajar Satritama, drummer band, menambahkan bahwa pemilihan lagu-lagu untuk album ini melibatkan kolaborasi dengan produser Tohpati.

BERITA LAIN : God Bless, Kisah Setengah Abad Inspirasi Band Rock Indonesia

"Awalnya, ide dasar dari Mas Ian adalah membuat album dengan orkestra. Kami kemudian berpikir keras tentang lagu mana yang akan dimasukkan dalam album ini. Proses pemilihan lagu juga melibatkan Tohpati," ujar Fajar.

Untuk menghadirkan elemen orkestra, Tohpati berkolaborasi dengan Czech Symphony Orchestra, yang membuat album ini semakin istimewa.

"Saya pikir, untuk merayakan ulang tahun yang ke-50, kami harus memberikan sesuatu yang istimewa, itulah mengapa saya memilih Czech Symphony Orchestra," kata Tohpati.

Berita Pekalongan Media juga ada di Google News

Selain tersedia dalam bentuk digital, album "Anthology" juga akan dirilis dalam format fisik, termasuk piringan hitam, CD, dan kaset. Tidak hanya itu, God Bless juga akan menggelar konser "50 Tahun God Bless with Tohpati Orchestra" pada 10 November 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, sebagai perayaan yang tak terlupakan. Semoga album ini akan menghadirkan pengalaman mendalam bagi para penggemar setia mereka.

Penulis : Sigitbram | Editor : Tiwi

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media