Ada Spiderman di Kabupaten Pekalongan Jualan Es Krim


Pekalongan Media, Kajen - Siapa yang tidak mengenal tokoh superhero dari Marvel yang bentuknya menyerupai laba-laba. Spiderman pasti bukanlah tokoh asing, hampir semua orang mengenalnya sebagai pembasmi kejahatan. Namun di Pekalongan Spiderman alih profesi sebagai penjual es krim.

Spiderman satu ini adanya di Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Ia adalah seorang penjual es krim. Nama aslinya Muhammad Ulul Isbah (28), warga RT 3 dan RW 4, Dusun Kauman, Desa Kesesi.

Ulul menceritakan, alasannya menggunakan kostum spiderman untuk berjualan es krim keliling ini karena suka sama tokoh marvel tersebut.Selain itu juga, untuk menarik pembeli yang mayoritasnya adalah anak-anak.

Info lain : Ada Dokter Spesialis Mikrobiologi di RSUD Kajen

"Awalnya ya karena menggidolakan sama spiderman. Terus kemudian ada ide untuk mengembangkan penjualan dan menambah daya tarik pembeli."

Profesi sebagai penjual es krim keliling ini dijalaninya setelah lebaran Idul Fitri tahun 2023. Namun memakai kostum spiderman baru sekitar satu minggu ini.

Menurut Ulul, dulu sebelum mengenakan baju Spiderman, rata-rata per hari ia berpenghasilan Rp.200 ribu. Akan tetapi, kalau sekarang setelah menggunakan kostum ini jadi nambah penghasilannya.

Info lain : Program Penanganan Stunting di Kabupaten Pekalongan Bidik 11 Desa

"Pengaruh sangat banyak sekali, menggunakan kostum spiderman. Biasanya seharian baru habis jualan es krimnya, ini setengah hari sudah habis gara-gara pakai kostum spiderman," katanya.

Es krim yang ia jual tidak membikin sendiri, namun mengambil dari agen, sehingga hasil penjualan yang didapat disetorkan ke agen lalu ia diberi upah atau bagi hasil.

Ketika disinggung harga kostum Spiderman yang ia pakai untuk jualan es krim, Ulul mengungkapkan ia beli seharga Rp 200 ribuan. Rencananya ia akan membeli lagi mau beli kostum dengan bentuk berbeda. 

Info lain : Polres Pekalongan Masih Lakukan Pendalaman Terkait Kasus Mobil Ketua Aktifis Terbakar

"Satu kostum ini dipakai terus. Ini rencana mau beli lagi sih, tapi belum sampai. Rencana beli bisa mau gonta-ganti, biar anak-anak tidak bosan. Rencananya, akan beli kostum ultra men," tambahnya.

Salah seorang pelanggan Spiderman asal Kesesi, Wawan (11) kelas 5 SD Muhammadiyah  mengaku sering beli es krim sama penjual yang menggunakan kostum spiderman. Selain karena ia mengidolakan spiderman, harganya es krimnya juga murah dari Rp 2 ribu, hingga Rp 5 ribu.



Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media