Baru Saja Keluar Dari Rutan Residivis Curanmor ini Ditangkap Kembali Satreskrim Polres Pekalongan

polres pekalongan tangkap residivis curanmor

KAJEN, Pekalongan Media.com – Seorang residivis spesialis curanmor berinisial D alias Bro warga Kandangserang ditangkap jajaran Satreskrim Polres Pekalongan. Tersangka ini memang bandel, pasalnya ia kembali mencuri sepeda motor meski baru keluar dari rumah tahanan karena kasus yang sama. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Wahyu Rohadi saat jumpa pers, selasa 24 oktober 2023 di halaman Mapolres.

“ Jadi aksi terakhirnya dilakukan tersangka keluar dari penjara 26 Agustus 2023, dia naik bis, naik angkot lalu turun jalan kaki di daerah kandangserang dan langsung mengambil sepeda motor honda revo yang terparkir di pinggir jalan,” kata Kapolres Pekalongan.

Berita Lain : Polres Pekalongan Masih Lakukan Pendalaman Terkait Kasus Mobil Ketua Aktifis Terbakar

Setelah tertangkap kemudian Polisi melakukan pengembangan kasus dan terungkap bahwa D alias Bro sudah melancarkan aksi di dua wilayah yang berbeda. Tiga di wilayah Kabupaten Pekalongan dan tiga kali di Kabupaten Pemalang. Adapun total barang bukti yang diamankan oleh Polres Pekalongan atas aksi curanmor yang dilakukan D adalah enam unit sepeda motor.

“ Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Pemalang terkait aksi pelaku di wilayah tersebut. Tersangka ini menjual hasil curiannya seharga Rp.750 ribu hingga Rp. 1 juta, “ terangnya.

Berita Lain : Dua Tersangka Curanmor Dibekuk Polres Pekalongan Kota

D alias Bro memang sudah lama menjadi pantauan dan target operasi Satreskrim Polres Pekalongan. Adapun cara yang dipakai tersangka dalam aksinya yaitu merusak kunci stang dengan menggunakan kunci Y. Setelah itu, membakar kulit kabel dibagian tertentu memakai korek api dan selanjutnya motor dapat distarter. Durasi waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 5 menit. Atas perbuatannya ini tersangka akan dijerat UU pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

 

Penulis : Marwan Hamid 

Editor : Bram

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media