Ternyata Begini Cara Pelaku Curanmor Dalam Melakukan Aksinya, Wajib Waspada

kapolres pekalongan intrograsi pelaku curanmor

KAJEN, Pekalongan Media.comJajaran Satreskrim Polres Pekalongan berhasil membekuk residivis spesialis pencurian sepeda motor ( Curanmor ). Dalam presconfrence gelar kasus, Selasa 24 Oktober 2023 di halaman Mapolres, terungkap cara pelaku mencuri sepeda motor hanya dalam waktu kurang lebih lima menit.

Kapolres Pekalongan, AKBP Wahyu Rohadi pada kesempatan itu meminta tersangka yang  berinisial S warga Paninggaran untuk menunjukan cara dia dalam mencuri motor. Tersangka S mengaku, dalam aksinya alat yang ia bawa hanya korek gas.

Berita Lain : Baru Saja Keluar Dari Rutan Residivis Curanmor ini Ditangkap Kembali Satreskrim Polres Pekalongan

 “ Jadi modusnya adalah menendang stang sepeda motor yang terkunci, setelah kunci stangnya rusak kemudian tersangka membakar bagian kulit kabel motor dengan korek dan setelah terkelupas lalu kabel ditempel-tempelkan supaya konslet,” terang Kapolres.

Berbeda dengan tersangka S, residivis lainnya yaitu D alias Bro mengatakan, alat yang biasanya ia gunakan untuk mencuri motor adalah Kunci Y serta korek gas. Pola yang digunakan hampir sama, sepeda motor yang terkunci stang dibuka paksa memakai kunci Y, lalu setelah itu membakar kulit kabel agar motor dapat distarter dengan cara mengkonsletkannya.

Jika kondisinya sepi, maka waktu yang dibutuhkan untuk mencuri motor hanya sekitar 5 menit. Sedangkan jika keadaan ramai maka butuh waktu agak lama karena pelaku menunggu suasana sepi agar tidak mencurigakan.


Dari keterangan para pelaku curanmor tersebut, Kapolres menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkir motornya. Sebaiknya diberikan kunci ganda agar tidak mudah dicuri, lebih baik pula jika tidak memarkir atau meninggalkan motor di tempat yang sepi.

Reporter : Marwan hamid | Editor : Bram



Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media