Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, Pesan Fadia Arafiq : “ Kalau Ada Tetangga Kekurangan Laporkan Kepada Saya “

PEKALONGAN MEDIA, KAJEN - Jika ada tetangga sekitar yang kekurangan dan tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari agar dibantu atau laporkan ke Bupati atau perangkat pemerintah terdekat seperti Kepala Desa.  Pesan ini disampaikan Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Jami Al - Hasyimi, Desa Tanjung Kulon, Kecamatan Kajen, Rabu 27 Maret 2024 yang diselenggarakan PC LDNU Kabupaten Pekalongan.

“Kabupaten Pekalongan itu luas, jadi tidak semua warga bisa saya pantau dan mengetahui keadaan mereka semua, oleh karena itu saya titip tolong tetangganya yang kurang mampu dibantu atau bisa dikomunikasikan kepada saya sehingga saya bisa memantau secara maksimal,” ucap Fadia. 

Berita lain : HMPS Pendidikan Agama Islam UIN Gusdur Pekalongan Bikin Sekolah Ramadan

Mengenai program dan pembangunan yang dilakukan selama kepemimpinannya, Bupati mengatakan masih banyak yang belum sempurna. Namun ia beserta jajarannya akan terus berupaya memperbaiki. Untuk itu dukungan berupa doa dari semua, khususnya para kyai dan ulama supaya Pembangunan di Kabupaten Pekalongan dapat semakin baik.

Berita lain : 47 UMKM Ramaikan Bazar Ramadan 2024, Fadia Arafiq : Mudah-mudahan Semuanya Laris

“Kesehatan gratis pakai KTP yang sekarang sudah naik kelas menjadi UHC, Pembangunan Alun – alun Kajen akan membangkitkan UMKM dan meramaikan Kajen, serta Pembangunan infrastruktur khusunya jalan akan terus dikebut,” ujar Bupati.

Berita lain : Tahun 2023 Capaian Visi Misi Kabupaten Pekalongan Sebesar 99 Persen

Sementara itu Takhmir Masjid Jami Al – Hasyimi, KH. Ahmad Muzaki dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena Pemkab Pekalongan akan membantu pendirian Ponpes Al – Hasyimi dengan menggunakan kelebihan tanah di dekat Masjid. Pada tahun lalu Bupati juga telah membantu dana 50 juta rupiah untuk perbaikan masjid.

“ Maturnuwun kepada Ibu Bupati, Mudah mudahan kalau tidak tahun ini ya tahun depan insya Allah pembangunannya akan dimulai, dan diharapkan keberadaan Ponpes ini nantinya dapat membantu syiar Islam di sekitar masjid kearah Selatan, ” ungkap Kyai Ahmad.

Penulis : Evaratih | Editor : Sigitbram


Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media