47 UMKM Ramaikan Bazar Ramadan 2024, Fadia Arafiq : Mudah-mudahan Semuanya Laris

fadia arafiq buka bazar ramadan 2024 di sragi

PEKALONGAN MEDIA, SRAGI - Sebanyak 47 UKM Binaan Pusat Layanan Usaha Terpadu KUMKM Kabupaten Pekalongan meramaikan Bazar UMKM Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Sragi dari tanggal 26 Maret sampai dengan 28 Maret 2024.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Koperasi UKM serta berbagai pihak yang telah mensupport terselenggaranya Bazar ini. Bahwa acara semacam ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena Kabupaten Pekalongan memiliki penduduk lebih kurang 1 juta jiwa, dan terdapat lebih kurang 79 ribu pelaku UMKM.

Berita lain : Empat Warung Soto Tauto Khas Pekalongan Paling Recomended

“Semoga acara berjalan dengan baik, dan menjadi ajang yang baik untuk para UMKM, menghasilkan rezeki yang berlimpah ruah dan juga masyarakat bisa berkumpul meramaikan bazar ini sehingga pedagangnya laris semua, “ ucap Fadia.

Diungkapkan Fadia, bahwa acara bazar atau pasar murah sembako secara bergilir telah dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Pekalongan, sebagai upaya untuk menekan harga sembako serta membantu masyarakat berbelanja dengan harga murah tapi kualitas barang bagus ditengah kenaikan harga barang kebutuhan pokok yang meningkat jelang Hari Raya Idul fitri.

Berita lain : Lima Warung Bakso di Pekalongan yang Bikin Lidah Bergoyang

Sementara itu Asisten Deputi Rantai Pasok Pengembangan Usaha Mikro Kemenkopukm RI, Sutarmo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa bazar ini sangat dinantikan oleh para pelaku UMKM. Pemkab Pekalongan harus terus menyelenggarakan acara serupa di kecamatan – kecamatan yang lain karena acara yang menghadirkan orang banyak pasti akan memberikan imbas positif kepada semua sektor, utamanya membangkitkan sektor ekonomi masyarakat.

Berita lain : Wujudkan Good and Clean Governance, Pemkab dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan Tanda Tangani MOU

Kepada PLUT KUMKM Kabupaten Pekalongan yang telah memberikan pelayanan konsultasi bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Pekalongan dengan baik sehingga patut diberikan apresiasi.
“Program PLUT KUMKM kedepan akan didesain mandiri dan sedang kami dorong menjadi UPT dan BLUD, oleh karena itu kami mohon kolaborasi dan sinergi dari semua pihak" pungkas Sutarmo.

 

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Sigitbram

 

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media