Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Mendorong ASN PPPK untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

 

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Mendorong ASN PPPK untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

KAJEN, Pekalongan Media.com - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, menekankan pentingnya memahami dan memperkuat komitmen dalam konteks pelayanan publik kepada masyarakat dalam acara orientasi ASN PPPK di Pendopo Bupati Pekalongan pada Senin (6/11/2023).

Melalui Sekretaris Daerah (Sekda) M Yulian Akbar, Bupati mengajak 445 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Jabatan Guru di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) untuk fokus pada tugas dan fungsi masing-masing.

Berita Lain : Kasus Kekerasan Terhadap Siswa SD di Kecamatan Sragi, Dindikbud Kabupaten Pekalongan Lakukan Pendekatan Psikologis

Dalam sambutannya, Bupati Fadia Arafiq menegaskan bahwa orientasi ini merupakan langkah awal dalam membangun fondasi yang kuat sebagai ASN. Ia menekankan bahwa faktor regulasi dan manajemen memiliki peran krusial dalam membangun birokrasi yang efektif.

"Membangun bukan hanya masalah anggaran, tetapi juga tentang regulasi dan manajemen yang efektif. Dengan hampir 9000 ASN, mari kita bersama-sama mengembangkan potensi dan kapasitas dalam diri kita, terus belajar, seperti melalui diklat atau pembelajaran online, dan terus meningkatkan profesionalisme kita," ujar Bupati.

Berita Lain : Fadia Arafiq Ungkapkan Rembug Ekonomi adalah Upaya Menghidupkan Ekonomi di Kabupaten Pekalongan

Bupati Pekalongan juga memprioritaskan pendidikan dan mengingatkan para pengajar untuk tidak hanya fokus pada aspek akademik, tetapi juga dalam membentuk karakter siswa agar terhindar dari kekerasan di lingkungan sekolah.

Ia juga menegaskan pentingnya memahami nilai dan etika yang ada di Pemerintah Kabupaten Pekalongan serta komitmen dalam mencerdaskan warga Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pekalongan, Endang Tri Adyaksi Kusuma Dewi, menjelaskan bahwa rekrutmen ASN PPPK dilakukan sebagai upaya akselerasi dalam meningkatkan kapasitas organisasi pemerintah dalam mencapai tujuan pembangunan. Ia menekankan bahwa kegiatan orientasi ini merupakan langkah penting dalam pengembangan kompetensi ASN PPPK.

Berita Lain : Logistik Bilik Suara Pemilu 2024 Telah Tiba di Gudang KPU Kabupaten Pekalongan, Jumlahnya 11.658

Metode orientasi ini mencakup blended learning, dengan sistem daring (zoom meeting) yang akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 November 2023, dan sistem luring (orientasi langsung dilapangan) dari tanggal 10 hingga 17 November 2023.

Reporter : Marwan Hamid | Editor : Eva

Berita Pekalongan Media juga ada di Google News

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media