BLUD Diminta Lakukan Penilaian IKM Secara Jujur, Pesan Sekda Kabupaten Pekalongan

sekda pekalongan minta blud lakukan ikm secara jujur
PEKALONGAN MEDIA.COM, KAJEN - Sekretaris daerah ( Sekda ) Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar meminta agar BLUD  senantiasa memperhatikan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), serta melakukan penilaian IKM secara jujur agar diketahui seberapa puas masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit maupun puskesmas di Kabupaten Pekalongan.

"Kualitas pelayanan kesehatan ini yang menilai masyarakat. Ada indikatornya, ada IKM, karena BLUD merupakan publik servis pelayanan masyarakat. Saya minta masing-masing puskesmas dan RSUD, dapat mengukur dirinya sendiri secara jujur ." 

Hal itu disampaikan Sekda kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar saat memberikan sambutan acara workshop BLUD, di aula lantai 1 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan, Kamis (3/11/2022).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa BLUD di Kabupaten Pekalongan terdiri atas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan. 

"Acara ini sangat penting untuk para pengelola BLUD di Kabupaten Pekalongan terutama bagi para Kepala Puskesmas (KaPus) dan Kepala Tata Usaha Puskesmas (KaTu) yang baru beberapa waktu lalu dilantik," kata Sekda.

Menyoal indeks kepuasan masyarakat ( IKM ), Sekda menegaskan, penting untuk selalu diperhatikan karena bidang kesehatan merupakan prioritas pemerintahan dari Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan.

Menurut Akbar, BLUD harus bisa memposisikan secara proporsional dan profesional. Selain konteks pelayanan publik, BLUD juga harus menerapkan praktik bisnis yang sehat. Ada sisi ekonominya yang  juga harus diperhatikan.


Penulis : Nushalima - Kontributor Pekalongan Media

1 Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

iklan bank cimb pekalongan media

Iklan Tengah Artikel 1

iklan bni 46

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media