Fadia Arafiq Minta PAW Kepala Desa dan Mantan Kades Bisa Jaga Kondusifitas Warga di Tahun Politik

 

fadia arafiq bupati pekalongan

Pekalongan Media,  KajenKades diminta untuk dapat menjaga kondusifitas warga desanya. Jangan sampai terjadi perpecahan apalagi perseteruan mengingat sekarang ini telah memasuki tahun politik. Mendukung partai maupun calon-calon tertentu adalah hak setiap warga, akan tetapi bila ada perbedaan pilihan harus dapat disikapi secara bijak. Himbauan tersebut disampaikan Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, usai melantik PAW Kades Karanggondang, Kecamatan Karanganyar.

Ada tiga Kepala Desa yang mengundurkan diri karena mengikuti kontestasi politik pada Pemilu 2024, sehingga harus digantikan oleh PAW Kepala Desa. Para mantan Kades yang mengundurkan diri masih memiliki tanggung jawab menjaga kerukunan warganya agar tidak terpecah belah. Semangat dan loyalitas membangun desanya masing-masing adalah hal yang perlu dikedepankan.

“ Tapi Insya Allah kalau di Kabupaten Pekalongan ini aman, baik dan mudah-mudahan itu berkelanjutan terus. Boleh memilih, boleh ikut serta dalam Pemilu tapi tidak dengan terpecah belah,”ucap Fadia Arafiq, Kamis 5 september 2023, usai melantik PAW Kades Karanggondang, Kecamatan Karanganyar.

Secara khusus Bupati Pekalongan berpesan kepada PAW Kepala Desa Karanggondang, Rudi Prawiro agar dapat melanjutkan program-program yang sudah ataupun masih berjalan dari Kades sebelumnya. Selain itu sebagai PAW Kades yang terbilang masih muda agar banyak belajar terutama yang terkait dengan aturan sehingga Pembangunan desa yang akan dilakukan nantinya tetap dalam koridor regulasi yang benar.

“ Palajari aturan-aturan yang ada. Jangan sampai Kepala Desa masih bingung dengan aturan. Tapi dengan belajar pasti semuanya bisa. Sebab kalau sampai salah aturan nanti akhir malah repot ya.”

Bupati berharap, dibawah kepemimpinan Rudi Prawiro, Desa Karanggondang bisa semakin maju, masyarakatnya menjadi lebih sejahtera dan pendapatan asli desa bisa meningkat. Kemudian terkait Pembangunan masjid yang masih berlangsung, beberapa waktu lalu Pemkab Pekalongan telah memberikan hibah sebesar Rp.100 juta.

“ Mudah-mudahan masjidnya tambah besar yang sholat tambah banyak. Jangan masjidnya tambah lebar yang sholat tambah sedikit ya. Ibu-ibu pengajiannya tambah semangat, anak-anak yang ngajipun bisa tambah semangat ya, “ pungkas Fadia.


Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media