Bupati Fadia Arafiq Serahkan Hadiah Juara Gunungan Syawalan

PEKALONGAN MEDIA, KAJEN - 19 Kecamatan di Kabupaten Pekalongan mengikuti festival gunungan dalam rangkaian acara syawalan di obyek wisata linggo asri. Masing-masing kecamatan memamerkan hasil bumi dari wilayah mereka yang disusun menjadi sebuah gunungan.

Gunungan hasil bumi tersebut diarak dengan meriah sembari diiringi alunan musik tradisional. Ribuan masyarakat tampak antusias menyaksikan arak-arakan tersebut apalagi gunungan-gunungan itu juga diperebutkan setelah sebelumnya dilakukan penilaian oleh dewan juri.

Berita lain : Fadia Arafiq : Tradisi Syawalan Megono Gunungan Tahun Depan Harus Lebih Meriah

Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro, mengungkapkan, dalam festival gunungan ini terdapat beberapa kategori juara.

" juara 1, 2, 3, juara terkreatif, terinsipratif, terkompak, terheboh, terunik dan terfavorit, ucap Wahyu.

Berita lain : Raperda Desa Wisata Akhirnya Disepakati DPRD Kabupaten Pekalongan dan Pemerintah Daerah

Festival gunungan hasil bumi ini merupakan simbol kerukunan, kebersamaan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pekalongan. Siapaun yang menjadi juara bukanlah hal penting, kata Wahyu. Sebab yang utama adalah menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong.

Berita lain : 47 UMKM Ramaikan Bazar Ramadan 2024, Fadia Arafiq : Mudah-mudahan Semuanya Laris

Diakhir acara, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq menyerahkan hadiah kepada perwakilan para juara.

" Siapapun yang jadi juara tidaklah penting, sebab yang paling penting bahwa dengan acara ini kita bisa melestarikan tradisi dan semangat gotong royong masyarakat Kabupaten Pekalongan, kata Fadia.

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Sigitbram

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media