Bupati Pekalongan Resmikan Gedung Kartini Sakti RSUD Kajen

PEKALONGAN MEDIA, KAJEN - Sebagai bentuk penghargaan kepada kaum perempuan di Kabupaten Pekalongan, RSUD Kajen meresmikan salah satu gedungnya yang diberi nama "Gedung Kartini Sakti". Gedung 4 lantai tersebut difungsikan sebagai poliklinik dan rawat inap terpadu.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq dalam sambutannya saat meresmikan gedung tersebut mengatakan, Gedung Kartini Sakti RSUD Kajen ini menjadi kebanggaan bersama dan akan banyak memberi manfaat terhadap masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Berita lain : Bupati Fadia Arafiq Serahkan Hadiah Juara Gunungan Syawalan

“Alhamdulillah gedungnya sudah bagus tinggal pelayanannya yang harus terbaik, saya juga minta RSUD Kajen dan RSUD Kesesi yang posisinya berada di wilayah Kabupaten Pekalongan dapat menjadi tumpuan utama untuk warga Kabupaten Pekalongan berobat” ucap Fadia.

Sementara program Kesehatan Gratis cukup pakai KTP yang di Tahun 2024 sudah naik level menjadi UHC dimaksudkan agar Pemerintah Kabupaten Pekalongan dapat membantu warganya berobat gratis tanpa batasan biaya di seluruh Indonesia.

“ Saya minta tim kesehatan harus siap memberikan pelayanan terbaik, untuk mendukung program ini, jangan sampai masyarakat malas berobat ke RSUD karena berpikiran akan mendapatkan pelayanan yang buruk,” tegas Bupati.

Berita lain : Raperda Desa Wisata Akhirnya Disepakati DPRD Kabupaten Pekalongan dan Pemerintah Daerah

Lebih lanjut Fadia menyampaikan rencananya untuk memasang CCTV di seluruh Puskesmas dan Rumah sakit milik pemerintah, agar bisa memantau proses pelayanan Kesehatan dengan tujuan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“ini niatnya bukan mencari kesalahan para Nakes, karena semua Nakes di Kabupaten pekalongan adalah anak saya, ga mungkin saya mau mencari kesalahan anak – anak saya, tapi saya ingin kita sama - sama berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan,” jelasnya.

Berita lain : Soft Launching Gedung Baru RSUD Kajen, Baru Lantai I yang Dioperasionalkan

Persemian Gedung Kartini Sakti RSUD Kajen, dilakukan pada Senin 22 April 2024, masih dalam moment peringatan hari Kartini. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita dan, dilanjutkan dengan peninjauan gedung oleh Bupati beserta para tamu undangan.

 

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Sigitbram

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media