RSUD Kraton Resmikan Aplikasi Pelangi Senja

 

setiawan dwi antoro didampingi henny rosita potong pita launching aplikasi pelangi senja

PEKALONGAN MEDIA, KAJENRSUD Kraton Kabupaten Pekalongan melaunching anjungan “ Pelangi Senja “ ( Pendaftaran Langsung Input Sendiri Saja ). Apilkasi yang diresmikan pada Selasa, 19 Desember 2023 ini bertujuan untuk mempercepat dan menyederhanakan proses antrian pasien di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro, menyampaikan, RSUD Kraton adalah rumah sakit rujukan yang melayani sejumlah besar pasien dari rumah sakit di sekitarnya. Dengan adanya Anjungan Pelangi Senja, diharapkan dapat memudahkan dan mempercepat proses pendaftaran pasien, mengakhiri era antrian panjang.

Baca Juga : RSUD Kajen Bangun Gedung Empat Lantai, Anggaranya 47 Miliar

"Pelangi Senja ini dapat mempermudah, mempercepat, dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebelumnya, antrian bisa mencapai sepanjang hari, mulai dari pagi hingga sore. Sekarang, hal itu menjadi masa lalu. Sekarang, masyarakat bisa mendaftar langsung melalui aplikasi ini, memberikan layanan pemeriksaan dengan cepat," ucap Wawan panggilan Kepala Dinkes Kabupaten Pekalongan.

Ditambahkan oleh Direktur RSUDKraton Kabupaten Pekalongan, Henny Rosita, bahwa Anjungan Pelangi Senja akan meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit secara keseluruhan. Dengan layanan yang lebih mudah dan cepat, pasien tidak perlu lagi menghabiskan berjam-jam hanya untuk mendaftar.

Baca Juga : BLUD Kabupaten Pekalongan Diminta Lakukan IKM Secara Jujur

"Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan mobile JKN milik BPJS, sehingga pasien yang mendaftar di mobile JKN dapat langsung ke sini, melakukan scan barcode, dan mendapatkan SEP, lalu langsung menunggu di poli yang dituju," kata Henny.

Lebih lanjut, aplikasi Pelangi Senja merupakan hasil karya tim IT RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan, yang telah menciptakan berbagai aplikasi inovatif. Kedepan akan terus  berinovasi membuat aplikasi sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi.

Baca Juga : Pemkab Pekalongan Fokus Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

Tidak hanya masyarakat yang akan dinyamankan dengan aplikasi Pelangi Senja ini, para dokterpun menyambut positif. Seperti diungkapkan oleh Dokter Hari, bahwa dengan inovasi ini maka akan semakin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Bahkan dokter dapat siap lebih awal ketika akan melakukan pemeriksaan terhadap pasien.

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Samsul Arif


Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media