Bupati Pekalongan Tarawih di Masjid Al Mubarok, Begini Komentarnya

fadia arafiq safari ramadan di masjid al mubarok doro

PEKALONGAN MEDIA, DORO - Ibadah Sholat Tarawih selama bulan ramadan selain sebagai sarana mendapatkan pahala, juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar tetangga. Hal itu dikatakan oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq saat kegiatan safari Ramadan di Masjid Al Mubarok Desa Wringin Agung, Kecamatan Doro pada Rabu, 20 maret 2024.

"Tarawih malam ini adalah nikmat Ramadan yang luar biasa karena menjadikan tetangga yang jarang bertemu bisa bertemu dan bersilaturahmi," kata Fadia.

Berita lain : Moderasi Beragama Dalam Hubungan Sesama Muslim

Puasa adalah salah satu cara untuk mengendalikan hawa nafsu serta mengasah kepedulian terhadap sesama. Empati terhadap sesama memang harus selalu diasah supaya persaudaraan dapat terjalin dengan baik.

"Di bulan puasa yang menjelang lebaran ini, mudah-mudahan kita yang rezekinya banyak peka terhadap saudara-saudara kita dan tetangga kita yang memang sangat membutuhkan," ucap Bupati.

Berita lain : Fadia Arafiq Serap Aspirasi Masyarakat Melalui kegiatan Safari Ramadan

Lebih lanjut, Pemkab Pekalongan sangat peduli terhadap masyarakat. Salah satu bentuk kepeduliannya adalah adanya layanan kesehatan gratis cukup menggunakan KTP, program bantuan sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP yang tidak mampu, serta layanan lapor bupati.

Tentu masih banyak yang belum dapat terpenuhi, namun Pemkab Pekalongan akan terus berupaya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Untuk itulah dalam safari ramadan ini sekaligus juga sebagai sarana menampung masukan dan aspirasi dari masyarakat.

Berita lain : Intimidasi atau Bullying di Pondok Pesantren Kabupaten Pekalongan Harus Dicegah, kata Fadia Arafiq

Usai berdialog dengan masyarakat, Bupati Fadia kemudian menyerahkan hibah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan kepada Masjid Al Mubarok serta sembako dari BAZNAS Kabupaten Pekalongan kepada masyarakat tidak mampu di sekitar masjid.

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Sigitbram

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media