Bupati Fadia Arafiq Memastikan Pihak Pabrik akan Berikan Ganti Rugi Korban Banjir Bandang di Wangandowo Bojong

fadia arafiq dan sekda tinjau lokasi banjir bandang di bojong
PEKALONGAN MEDIA, KAJEN - Terkait banjir bandang yang terjadi di Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong pada Rabu 13 Maret 2024, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq merespon cepat dengan meninjau lokasi banjir bandang tersebut serta mengunjungi posko pengungsian yang berada di rumah Sekretaris Desa Wangandowo, serta lokasi pabrik yang menjadi sumber banjir bandang.

Berita lain : Wujudkan Good and Clean Governance, Pemkab dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan Tanda Tangani MOU

“Tadi malam sama-sama masyarakat Kabupaten Pekalongan tahu, bahwa ada curah hujan yang terlalu tinggi yang cuma dalam waktu 1 jam, itu bisa menyebabkan terjadinya banjir bandang, dimana memang tanggul dari salah satu PT yang ada di Kabupaten Pekalongan ini jebol, dan mengakibatkan sekitar 73 rumah rusak berat dan juga ringan,” ucap Fadia Arafiq.

Mengenai tindakan Pemerintah daerah, Bupati Fadia menegaskan bahwa pihak pemkab telah memanggil perusahaan yang bertanggung jawab atas jebolnya tanggul untuk mengganti rugi dan memperbaiki kerusakan yang telah terjadi.

Berita lain : Membangun Harmoni Dalam Masyarakat Multikultural

“Kami sudah memanggil dari pihak perusahaannya untuk bertanggung jawab, dan dari perusahaanya juga siap bertanggung jawab, siap mengganti rugi kerusakan masyarakat kita dan siap kita minta untuk bisa membuat tanggul sesuai dengan persayaratan teknis yang seharusnya."

Berita lain : Intimidasi atau Bullying di Pondok Pesantren Kabupaten Pekalongan Harus Dicegah, kata Fadia Arafiq

Sementara itu terkait nominal kerugian akibat banjir, Bupati mengungkapkan bahwa hal tersebut masih dalam proses penghitungan. Yang terpenting masyarakat tetap tenang dan berhati-hati. Tingkatkan kewaspadaan karena prediksi cuaca menunjukkan bahwa curah hujan tinggi akan berlanjut hingga akhir Maret.

"Mari kita jaga anak-anak kita, dan semoga tidak ada kejadian serupa lagi. Lebih baik berhati-hati," pesan Bupati.

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Sigitbram

 

 

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media