Tahun 2023 Pemkab Pekalongan Telah Gelontorkan 120 Miliar Untuk Perbaikan Infrastruktur Sekolah Negeri

fadia arafiq kunjungi smp negeri 1 kesesi

KESESI, Pekalongan Media - Pemerintah Kabupaten Pekalongan berkomitmen untuk membenahi Pendidikan khususnya di Kota Santri. Hal itu diucapkan Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq saat melakukan kunjungan ke SMPN 1 Kesesi beberapa waktu lalu. Bukti komitmen tersebut adalah dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 120 miliar pada tahun 2023 guna perbaikan infrastruktur sekolah-sekolah negeri di Kabupaten Pekalongan.

Menurut Fadia, masih banyak sekolah-sekolah di Kabupaten Pekalongan yang rusak dan kurang layak dijadikan tempat kegiatan belajar mengajar. Dari pantauannya, di Kecamatan Kesesi saja masih cukup banyak sekolah negeri yang kurang layak, belum di Kecamatan lainnya. Ini akan menjadi perhatian serius selama dirinya menjabat sebagai Bupati.

Berita lain : 3 Kecamatan di Kabupaten Pekalongan Dapat Bantuan Sumur Bor dari Polda Jateng

“ Saya jadi Bupati kurang lebih baru dua tahun, tapi sudah banyak sekolah-sekolah yang saya perbaiki. Dan tentu masih banyak PR lainnya yang akan saya tuntaskan,” kata Bupati.

Lebih lanjut, jika sekolah swasta bagus itu wajar karena biaya pendidikanya mahal. Seharusnya sekolah negeripun juga begitu, meskipun gratis namun setidaknya fasilitas dan infrastrukturnya bagus dan layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Berita lain : Bupati Pekalongan Resmikan TPST di Pasar Kesesi

“ Saya yakin kalau sekolahnya bagus pasti anak-anak di Kabupaten Pekalongan ini tambah semangat sekolahnya. Kalau menuntut ilmunya semangat kelak akan banyak anak-anak hebat di Kabupaten Pekalongan ini,” ujar Fadia.

Dikatakan, Pemkab Pekalongan telah mencanangkan gerakan “ Kudu Sekolah “. Bagi semua kepala Desa dimohon untuk lebih perhatian terhadap warganya, terutama jika masih ada anak usia sekolah yang tidak bersekolah agar segera dilaporkan ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan supaya tidak ada lagi anak-anak putus sekolah di Kabupaten Pekalongan.

Berita lain : Fadia Arafiq Tegaskan Tidak ada Potongan Apapun dalam Bantuan Operasional sekolah

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Kesesi, Bambang Junaryadi mengatakan, bahwa di sekolahnya pada tahun 2023 mendapatkan bantuan sebesar Rp. 700 juta untuk perbaikan infrastruktur. Dan jika dihitung total keseluruhan dari tahun-tahun sebelumnya maka bantuan yang telah didapat SMPN 1 Kesesi kurang lebih Rp. 11 miliar.

“ Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati, yang telah berkomitmen dalam membenahi sarana dan prasarana di SMPN 1 Kesesi ini. “

Reporter : Marwan Hamid | Editor : Iswandaru

Pekalongan Media juga hadir di Google News

 

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media