Fadia Arafiq Tegaskan Tidak ada Potongan Apapun Dalam Bantuan Operasional Sekolah

 

fadia arafiq kunjungi smpn 1 kesesi

KESESI, Pekalongan Media - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq melakukan kunjungan ke SMP Negeri 1 Kesesi, Rabu 8 November 2023. Agenda kegiatan ini dalam rangka  monitoring dan evaluasi terhadap program bantuan operasional sekolah yang digelontorkan oleh pemerintah Kabupaten Pekalongan selama periode tahun ini.

Dihadapan puluhan Wali Murid penerima bantuan operasional sekolah, Fadia Arafiq menegaskan, bahwa pemberian bantuan operasional tidak ada potongan apapun. Dan untuk menghindari prasangka buruk, kini pola pemberian bantuan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

Berita lain : 3 Kecamatan di Kabupaten Pekalongan Dapat Bantuan Sumur Bor dari Polda Jateng

“ Bantuan pakaian seragam ini diberikannya berupa uang yang ditransfer ke rekening bapak ibu ya….betul…., yang SD dapatnya 160 ribu, terus yang SMP 180 ribu. Kenapa nggak dikasih cash ?, karena takutnya ada fitnah, nanti kasihan bapk ibu gurunya,” ucap Bupati.

Meskipun semua sekolah negeri dari Tingkat SD hingga SMA sudah gratis, namun kendala lain yang dihadapi adalah anak-anak dari warga kurang mampu menjadi minder lantaran mereka tidak bisa membeli seragam sekolah. Sehingga harapannya dengan program bantuan ini bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk bersekolah.

Berita lain : Bupati Pekalongan Resmikan TPST di Pasar Kesesi

“ Negeri sudah gratis nggih, bahkan sampai SMA juga sudah gratis, Cuma kadang-kadang mau sekolah itu baju seragamnya yang nggak ada. Makanya seragam sekolah kita bantu supaya anak-anak di Kabupaten Pekalongan ini semua bisa sekolah tanpa terkecuali,” Kata Fadia.

Pada kesempatan itu Bupati juga berpesan agar jangan sampai terjadi tindak kekerasan atau Bullying di lingkungan sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan ini. Tidak dipungkiri bahwa perkembangan teknologi sekarang ini  satu sisi juga memberikan dampak negatif terhadap perilaku anak-anak karena tidak ada filter pada akses informasi.

“ Saya berpesan terhadap bapak ibu semua, tolong jangan sampai terjadi bully-bully-an di sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan ini. Karena kalau sampai terjadi saya sangat marah dan kecewa sekali. Butuh Kerjasama antara guru dan orang tua murid,” pungkas Fadia.

Reporter : Marwan Hamid | Editor : Iswandaru

Pekalongan Media juga hadir di Google News

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media