Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan TPST di Pasar Kesesi

fadia arafiq

KAJEN, Pekalongan Media.com - Pengelolaan sampah menjadi faktor penunjang untuk meningkatkan minat masyarakat berbelanja di Pasar Tradisional, sehingga perlu adanya Solusi dan managemen yang baik agar pasar tidak menjadi kumuh. Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, Rabu 8 November saat meresmikan TPST ( Tempat Pengolahan Sampah Terpadu ) di Pasar Kesesi.

Pasar Kesesi adalah satu dari lima pasar di seluruh Indonesia yang menerima dukungan dari CSR Bank BRI dalam program Yok Kita GAS (Gerakan Anti Sampah). Ini merupakan inisiatif yang sangat baik dan luar biasa, kata Bupati,  mengingat sampah di pasar seringkali menjadi masalah yang meresahkan. Sampah yang menumpuk dan tersebar di berbagai tempat adalah pemandangan umum di banyak pasar, dan itulah yang ingin diubah oleh TPST Pasar Kesesi.

Berita Lain : Kasus Kekerasan Terhadap Anak SD di Sragi, Dindik Kabupaten Pekalongan Lakukan Pendekatan Psikologis

"Mudah-mudahan, dengan adanya TPST pasar Kesesi ini, pasarnya bersih, para pedagangnya nyaman, yang beli juga nyaman semua karena bersih semua sehingga meningkatkan perekonomian di Pasar Kesesi nantinya. Serta pasar Kesesi bisa menjadi contoh baik, dan BRI dapat membantu upaya serupa di pasar lain," ucapnya.

Sementara itu saat disinggung kemungkinan bantuan serupa untuk pasar lain, Purwanto, Kepala BRI Cabang Pekalongan mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan program atau keputusan kantor Pusat. Namun demikian sebagai Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ), Bank BRI selalu menyisihkan keuntungannya guna kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, lingkungan dan kemasyarakatan.

Berita Lain : Karena Gagal Panen Puluhan Petani 2 Desa di Kabupaten Pekalongan Protes ke UPT Pengairan Karanganyar

Lebih lanjut, Bupati Fadia Arafiq menambahkan, kedepan jika Kabupaten Pekalongan mendapatkan kembali bantuan TPST dari CSR BRI, harapannya bisa diberikan untuk Pasar-pasar besar yang baru dibangun seperti Kedungwuni dan Wiradesa.

“ Pasar-pasar besar ini yang baru dibangun memang kalau bisa sudah harus dilengkapi fasilitas  seperti TPST ini sehingga bersihnya dapat terjaga terus,” pungkas Fadia.

Reporter : Evaratih | Editor : Marwan Hamid

Pekalongan Media juga ada di Google News

 

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media