Soto Apang Sorogenen Pekalongan Memang Beda

soto apang sorogenen pekalongan

PEKALONGAN MEDIA, KULINER - Soto Tauto merupakan salah satu kuliner khas Pekalongan. Dari sekian banyak warung soto yang ada di Kota Batik, ada satu yang layak kamu kunjungi, namanya Soto Apang. 


Lalu apa keistimewaan Soto Apang dibanding Soto Pekalongan lainnya ? 


Soto Tauto biasanya menggunakan daging kerbau atau daging daging sapi. Namun di Soto Apang ini, menggunakan tahu atau tempe sebagai pengganti daging. Selain itu dari sisi kuah juga berbeda dengan soto tauto pada umumnya. 

Soto Tauto Pekalongan identik dengan kuahnya yang kental berwarna merah, sedangkan di soto Apang ini, meskipun menggunakan tauto namun lebih soft sehingga warna kuahnya tidak terlalu pekat dan berminyak. 

Meskipun menu andalannya adalah soto tauto tahu, tempe, namun bukan berarti di Soto apang ini tidak menyediakan soto dengan daging sapi atau kerbau. Tersedia berbagai pilihan, tinggal pilih sesuai selera. Mau daging atau tahu ? terserah anda. 


Sementara bagi yang suka dengan tangkar ( tulang muda ) di soto Apang ini juga menyediakan menu soto tangkar atau kadang orang juga menyebutnya Soto Kletik. Yang jelas di Soto Apang ini tak pernah sepi pengunjung, terlebih pada jam-jam makan siang. 

Selain karena harganya yang murah banget, rasanya juga bener-bener membuat lidah bergoyang. Nah, jika ingin berkunjung ke Soto Apang Sorogenen Pekalongan, silahkan cek lokasinya disini.

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media