Atasi Banjir di Desa Tegaldowo Tirto, Fadia Arafiq Resmikan Rumah Pompa

bupati pekalongan fadia arafiq tanda tangani prasasti resmikan rumah pompa

PEKALONGAN MEDIA, TIRTO - Sebagai upaya mengatasi masalah banjir yang sering melanda Desa Tegaldowo, Pemerintah Kabupaten Pekalongan membangun rumah pompa senilai 2,6 miliar rupiah melalui dana APBD Pemkab Pekalongan.

Dalam sambutannya saat meresmikan rumah pompa, Jum'at 2 Februari 2024, Bupati Fadia Arafiq mengatakan, rumah pompa ini seluas 4 x 9 meter persegi dengan kapasitas maksimal 500 liter per detik. Harapannya, dapat mengatasi banjir yang sering menggenangi Desa Tegaldowo Tirto.

Berita lain : Bupati Pekalongan Udik Udikan Resmikan Jalan Desa Jeruksari

"Dengan rumah pompa ini, semoga masalah banjir sedikit demi sedikit bisa terselesaikan di Desa Tegaldowo ini," ujar Fadia Arafiq.

Lebih lanjut, jika masalah banjir dapat teratasi maka tentu hal ini akan berpengaruh terhadap kelancaran ekonomi masyarakatnya karena dapat melakukan kegiatan maupun aktifitasnya secara normal.

Berita lain : Festival Durian di Pekalongan Ricuh, Bupati Anggap itu Hal yang Wajar

"Semoga rumah pompa ini bermanfaat, tidak lagi terjadi banjir di Desa Tegaldowo ini, sehingga rejeki masyarakat bisa selalu lancar," katanya.

Ditambahkan oleh Kepala Desa Tegaldowo, Budi Junaedi, bahwa dibangunnya rumah pompa seluas 4 x 9 meter persegi ini akan memberikan manfaat bagi 4 desa, yaitu Desa Tegaldowo, Desa Jeruksari, Desa Mulyorejo, dan Desa Karangjompo.

Berita lain : Gedung Baru Perpustakaan Kabupaten Pekalongan Berkonsep Futuristik

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Fadia sebagai Bupati Pekalongan berserta jajaran yang telah membangun rumah pompa ini untuk keempat desa. Terimakasih," ucap Kades Tegaldowo.

Peresmian rumah pompa tersebut ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, yang didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Ashraff Abu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Kepala DPU Taru, dan Camat Tirto.

Penulis : Eva Ratih | Editor : Marwan Hamid

 

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media