Safira, Malam Hari Sendirian di Sekitar Kantor Pemda Kabupaten Pekalongan


PEKALONGAN MEDIA, KAJEN - Adalah Safira, ditemukan sendirian dimalam hari sekitar Kantor Pemda Kabupaten Pekalongan, Senin (31/10/2022) malam. Kabar itupun kemudian menjadi viral di media sosial.


Mendengar berita itu, Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan kemudian segera melakukan pengecekan ke lokasi dan ternyata gadis cilik itu bernama Safira, usia 8 tahun. Sekitar 2 minggu sebelum beritanya viral, Safira dititipkan ke Panti Asuhan Darul Hadlonah Wonopringgo.


"Sebenarnya dia kabur dari Panti Asuhan Darul Hadlonah. Kejadianya kemarin (Senin) jam lima pagi, terus ditemukan sama tim kami, jam 9 malam di Kajen sekitar Pemda," kata Yudhi Himawan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (1/11/2022)


Adapun alasan mengapa Safira dititipkan di Panti Asuhan Darul Hadlonah karena ia ditinggalkan Ayahnya disekitaran Kedungwuni.


Ayah Safira diduga melakukan penggelapan mobil milik warga Pekalongan. Dan saat Safira bersama Ayahnya melintas di sekitar Kedungwuni, ternyata ada yang mengenali mobil tersebut sehingga dilakukan pengejaran. 


"Karena ada saksi yang melihat itu adalah mobil saksi pencurian, akhirnya dikejar dan ayahnya  melarikan diri, meninggalkan Safira sendirian di mobil."


Karena tidak diketahui alamat tinggalnya, akhirnya Safira tahun yang ditinggal ayahnya kabur itu diamankan oleh anggota Polsek Kedungwuni.


"Kemudian diamankan oleh Polsek Kedungwuni, pihak Polsek berkoordinasi dengan Dinsos, dan kita kirim ke panti di Wonopringgo, sekitar seminggu yang lalu," jelas Yudhi.


Mungkin karena tidak betah berada di panti asuhan, akhirnya Safira kabur dan ditemukan di sekitar kantor Pemerintahan Kabupaten.



Penulis : Marwan Hamid - Kontributor Pekalongan Media

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media