Listrik Konslet, Gudang Tali Rafia di Pekalongan Terbakar

 


PEKALONGAN MEDIA, KOTA -  Unit Pemadaman Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan baru saja selesai memadamkan kebakaran di Pabean, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jumat (14/10/2022)

Kasi Pencegahan dan Informasi Damkar Satpol P3KP Kota Pekalongan, Slamet Samuji menginformasikan bahwa sekitar pukul 08.30 damkar mendapat informasi dari warga dan Lurah Padukuhan Kraton terjadi kebakaran gudang produksi tambang dari bahan rafia.

"Berdasarkan informasi warga. kebakaran berawal dari korsleting listrik.
Beruntung tidak ada aktivitas pekerja pada hari ini karena memang libur, sehingga tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi berupa mesin dan bahan- bahan produksi," terang Slamet.

Wismo Adityo menekankan bahwa apapun usaha atau kegiatan di tengah masyarakat, yang paling utama diperhatikan adalah upaya preventif (pencegahan).

"Pemicu kebakaran seringnya kelalaian manusia seperti adanya korsleting listrik, puntung rokok, dan sebagainya. Beruntung lokasi ini jauh dari permukiman. Jelas Wismo.

Sementara itu  Kapolsek Pekalongan Utara, Kompol Joko Hendro Sulistyo menjelaskan, pada sekitar jam 8 kebakaran di Pabean, ada gudang tambang plastik yang mudah terbakar.

"Melalui kerjasama damkar sebanyak 5 armada membantu memadamkan api. Situasi kondusif, korban jiwa tidak ada," tambah Kompol Joko

Bachtiar (50) warga yang menjadi saksi menuturkan, dirinya melihat dari kejauhan api sudah cukup membesar.

"Saya minta tolong dan berteriak kebakaran-kebakaran, api semakin membesar dan berbunyi ledakan seperti petasan. Tempat tersebut merupakan rumah produksi tali tambang plastik dan setiap Jumat pekerjanya libur," pungkasnya.

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media