SMK Negeri 1 Kedungwuni Dapat Bantuan Mobil Listrik dari Presiden Jokowi

 

kunjungan presiden jokowi di kabupaten pekalongan

PEKALONGAN MEDIA, KEDUNGWUNI - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan memberikan bantuan mobil Listrik untuk SMKN 1 Kedungwuni. Janji itu dilontarkan presiden saat berkunjung ke sekolah tersebut, Rabu, 13 Desember 2023 dalam rangkaian kegiatan lawatan Presiden ke Kabupaten Pekalongan. Harapannya dapat meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan siswa dalam praktek pembelajaran.

“ Saya tadi melihat berkeliling sekolah, ada jurusan otomotif, fiber optic, ada yang gambar digital, dan lainnya. Untuk yang jurusan otomotif nanti saya belikan mobil Listrik ya,” ucap Jokowi.

Lontaran tersebut langsung disambut teriakan histeris dan tepuk tangan dari ratusan siswa SMKN 1 Kedungwuni.

“ Minimal hari ini atau maksimal besok pagi sudah saya kirim kesini, “ kata Presiden.

Baca Juga : Jokowi Kunjungi Petani Desa Kaibahan Kesesi Kabupaten Pekalongan

Para siswa semakin histeris ketika Presiden melontarkan pertanyaan dan memberikan sepeda bagi yang dapat menjawab. Dua siswa yaitu Muhammad Zaki dan Aulia Ptri akhirnya memperoleh sepeda setelah melafalkan Pancasila serta menjawab pertanyaan “ Nama Ibu Kota yang baru di Kalimantan”.

Tidak hanya sepeda, pada kesempatan itu Presiden juga membagi-bagikan kaos “Asean Indonesia”. Ratusan siswapun langsung mendekat dan saling berebut hingga terdapat tiga siswa yang pingsan karena terdorong dalam kerumunan siswa yang berebut kaos.

Sementara itu seorang siswa bernama Intan Kaura yang berhasil memperoleh kaos merasa sangat gembira karena mendapat kaos dari Presiden Jokowi.

Baca Juga : Ini Daftar Sekolah di Kabupaten Pekalongan

“ tadi itu sangat rame banget, susah banget buat dapetin baju ini. Rasanya kayak mimpi dapat baju dari Bapak Jokowi.” Ujar Intan.

Usai acara tersebut, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq yang ikut mendampingi Presiden Jokowi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Presiden atas bantuan mobil listriknya. Bantuan itu merupakan wujud kepedulian Bapak Presiden terhadap anak - anak muda khususnya di SMKN 1 Kedungwuni, supaya kedepan mereka tidak ketinggalan tekhnologi dalam dunia otomotif  yang sudah serba elektrik.

 “ Kabupaten Pekalongan dapat berkah luar biasa, setiap bapak presiden hadir pasti memberi bantuan, dan SMK N 1 kedungwuni Alhamdulillah dapat bantuan mobil Listrik, yang besok langsung didatangkan“ pungkas Fadia.

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Samsuri


Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media