Plafon Ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan Ambrol, Dampak Angin Puting Beliung

gedung dprd kabupaten pekalongan terkena puting beliung

Pekalongan media.com, Kajen - Puting Beliung yang melanda wilayah Kajen pada Minggu (6/11/2022) juga merusak gedung dan perkantoran di Pemkab Pekalongan. Salah satu yang terkena imbasnya adalah Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan. Kerusakan terparah yaitu di ruang rapat paripurna, plafonnya ambrol dan menimpa kursi serta meja rapat.


Ketika ditemui sejumlah wartawan, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun menjelaskan, kondisi plafon di ruang paripurna memang sudah rapuh dan sudah lama direncanakan ada perbaikan. Namun ternyata ada bencana angin puting beliung , sehingga tak ayal gedung yang telah berusia 21 tahun itu ambrol dibagian plafonnya.


"Ya sejak 2001, belum ada perbaikan sama sekali. Tiga tahun lalu kita rencanakan perbaikan tapi belum sempat. Kemudian malah kena angin kemarin jadi ambrol. Tidak ada kerusakan lain, hanya plafon itu," jelas Hindun.


Baca Juga :

Ambrolnya plafon ruang paripurna akibat angin puting beliung tersebut harus segera mencari solusi karena dalam bulan ini ada agenda rapat paripurna.


"Dalam waktu dekat kami harus laksanakan rapat paripurna. Kalau kondisinya masih ambrol begitu, kurang aman. Kalau nyaman sih bisa aja nyaman. Tapi ini kurang aman karena rapuh atasnya. Jadi nanti kita harus alihkan ke mana rapat paripurna itu. Rapat nya bulan ini tanggal 23 (November)," kata Hindun.


Baca Juga :

Disinggung soal anggaran untuk perbaikan gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, menurut Hindun bisa menggunakan dana tak terduga karena ini termasuk bencana sambil menunggu anggaran 2023. Hanya saja yang menjadi masalah, memungkinkan atau tidak dana tak terduga tersebut untuk perbaikan. 


"Kalau untuk ruang rapat paripurna, nanti kita identifikasi. Klasifikasinya masuk mana. Kalau karena bencana ya bisa itu. Kemudian masih memungkinkan tidak anggarannya untuk perbaikan. Karena kan banyak kantor dinas lain juga yang terdampak, tidak hanya DPRD. Ya lihat nanti," ucapnya.



Penulis : Nushalima - Kontributor Pekalongan Media

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

iklan bank cimb pekalongan media

Iklan Tengah Artikel 1

iklan bni 46

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media