Pesan Walikota : Minim Anggaran dan Fasilitas, Atlet Kota Pekalongan Harus Bisa Berprestasi

 


PEKALONGAN MEDIA, KOTA - Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap tanggal 9 September ini menjadi momentum bagi Kota Pekalongan untuk terus melakukan pembinaan sejak dini dalam rangka mencetak atlet berprestasi lebih banyak lagi.

Demikian disampaikan Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan usai menjadi Inspektur Upacara Haornas ke-39 Tahun 2022 dengan tema “Bersama Cetak Juara”, di Pendopo Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Jumat (9/9/2022).

Pada kesempatan itu Walikota Aaf membacakan sambutan dari Menteri Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali. Dikatakan bahwa, bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama masa 2 (dua) tahun pandemi Covid-19 menjadi momentum peringatan HAORNAS yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah Panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

 "Terkait Olahraga di Kota Pekalongan, Alhamdulillah untuk prestasi prestasi atletnya disini sudah sangat baik, bahkan ada yang sudah mencapai kejuaraan level nasional," ucap Aaf.

 Menurutnya, pembinaan dalam mencetak atlet yg berprestasi ini yg lebih penting, dimana hal ini harus didukung dengan pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana olahraga yang saat ini masih menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota Pekalongan guna memaksimalkan kemampuan para atlet yang bertanding pada ajang olahraga bergengsi baik tingkat daerah, provinsi, maupun nasional.

Sementara itu menyoal Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Pati Raya pada tahun 2023 mendatang. Aad berharap di event berikutnya kota Pekalongan bisa menjadi tuan rumah

"Mudah-mudahan pada tahun tahun setelahnya atau pada tahun 2026 Porprov bisa terselenggara di Kota Pekalongan. Kita harus siapkan semuanya," ujarnya.

 Dengan melandainya pandemi Covid-19 ini, ke depan anggaran untuk pembinaan para atlet dan sarpras olahraga di Kota Pekalongan tidak mengalami refocussing, sehingga alokasi anggaran yang ada harapannya bisa untuk memaksimalkan potensi para atlet di Kota Pekalongan melalui KONI, Dinparbudpora, dan pengurus cabang olahraga lainnya bisa bertambah.

" Kami harapkan para cabor dengan pengurusnya tetap semangat  mencetak atlet-atlet olahraga yang berprestasi walaupun dengan keterbatasan anggaran maupun sarpras yang ada. Selama ini, untuk menanggulangi keterbatasan tersebut, para cabor berusaha untuk menggandeng para CSR untuk mendukung kelancaran mereka," pungkasnya. 

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media