RSUD Kesesi dan BPJS Kesehatan MOU UHC Saat Acara Kabupaten Pekalongan Bersholawat

rsud kesesi dan bpjs kesehatan tandatangan mou UHC saat acara pekalongan bersholawat

PEKALONGAN MEDIA, KESESI - RSUD Kesesi dan BPJS Kesehatan melakukan penandatanganan sekaligus launching Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan Jaminan Kesehatan bagi seluruh warga Kabupaten Pekalongan yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq mengatakan, RSUD Kesesi mulai 10 Pebruari 2024 sudah bekerjasama dengan BPJS, hal tersebut berarti seluruh warga kabupaten pekalongan sudah bisa berobat gratis di RSUD Kesesi,

Berita lain : Fadia Arafiq : Kabupaten Pekalongan itu Cinta Sholawat, ini Buktinya

“ ini Masya Allah, barakahnya bersholawat, kalau kita rajin bersholawat maka Allah akan menolong kita semua dan doa kita juga insya Allah akan terkabul,” ujar Fadia dalam sambutannya saat acara Kabupaten Pekalongan Bersholawat di perempatan Kaibahan, kecamatan Kesesi, Sabtu 10 Pebruari 2024,sekaligus MOU antara RSUD Kesesi dan BPJS Kesehatan terkait Universal Health Coverage (UHC).

Diungkapkan Fadia Arafiq, selama ini warga Kabupaten Pekalongan sudah bisa meninkmati program berobat gratis cukup pakai KTP, namun ada batasan pembiayaan yaitu hanya sebesar 15 juta rupiah per orang.

Berita lain : Gedung Puskesmas Karangdadap Kabupaten Pekalongan Diperbaiki, Persiapan Layanan Berobat Gratis Pakai UHC

“ Alhamdulillah mulai malam hari ini kita akan launching UHC, agar seluruh warga Kabupaten Pekalongan yang tidak punya BPJS Mandiri semuanya kita BPJS - kan semua, artinya tidak ada lagi pembatasan biaya 15 juta, bebas gratis semua, ini semua kami lakukan untuk warga Kabupaten Pekalongan,” tegas Bupati.

Menurut Bupati Pekalongan, semua itu adalah berkah yang diberikan Tuhan. Karenanya Pemkab Pekalongan akan terus melakukan Sholawat secara rutin di setiap Kecamatan agar hajat masyarakat Kabupaten Pekalongan terkabul.

Berita lain : Peningkatan Jalan Gembong - Klasem Kandangserang Wujud Pemerataan Infrastruktur di Kabupaten Pekalongan

Dalam kegiatan Kabupaten Pekalongan Bersholawat di Kecamatan Kesesi ini, menghadirkan Majlis Ta’lim Sholawat Syubanul Muslimin pimpinan Gus H. Chafidul Hakiem Noer, dan Gus Azmi. Ribuan masyarakat terlihat antusias dan khusu' mengikuti Sholawat bersama tersebut.

Penulis : Eva Ratih | Editor : Sigitbram

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media