Lapas Kelas IIB Batang Terapkan E-Trolling

Lapas Kelas IIB Batang Terapkan E-Trolling

PEKALONGAN MEDIA, BATANG - untuk mempermudah pengawasan terhadap petugas piket jaga dalam melakukan kontrol keliling, Lapas kelas IIB Batang terapkan E-Trolling, yang merupakan inovasi sistem dibidang keamanan.


“E-Trolling ini merupakan inovasi Lapas Kabupaten Batang, berbentuk aplikasi, yang tak lain untuk memudahkan pengawasan kepada petugas jaga dalam melakukan kontrol keliling terutama di malam hari,” kata Kepala Lapas Kelas IIB Batang Rindra Wardhana, saat ditemui usai demo aplikasi E-Trolling di Dalam Lapas Kelas IIB Kabupaten Batang, Jumat (28/10/2022).


Ia menerangkan dalam penerapan E-Trolling di Lapas kelas IIB Batang ini petugas piket atau jaga hanya perlu memindai barcode yang sudah tertempel. Kemudian secara otomatis gawai mereka terdeteksi dengan aplikasi tersebut saat melakukan kontrol keliling.


“Ini cukup mudah, tinggal memindai saja di barcode dengan aplikasi E-Trolling yang sudah bisa di unduh di Playstore, setelah memindai otomatis terdeteksi, jadi kita tau petugas melakukan kontrol keliling atau tidak, dan dimana saja,” jelasnya.


Dijelaskan, memang belum semua ruangan di Lapas kelas IIB Batang yang diberi barcode untuk menunjang E-Trolling ini. Baru 7 titik ruangan lapas, namun ke depan kemungkinan akan ditambah lagi  jika efektivitasnya bagus untuk para petugas.


Dengan berbagai inovasi yang telah diterapkan diantaranya E-Trolling ini, Rindra berharap ke depan Lapas Kelas IIB Batang bisa kontestan untuk WBK dan WBBM.

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Ridwan

1 Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media