DPRD Kabupaten Pekalongan Beri Catatan Strategis dan Rekomendasi Untuk Bupati

PEKALONGAN MEDIA, KAJEN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan memberikan catatan strategis dan rekomendasi terhadap Laporan Pertanggung jawaban Bupati Pekalongan Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan dalam rapat paripurna, Senin 22 April 2024 di Ruang rapat Paripurna DPRD setempat.

Terkait hal itu, Bupati Fadia menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang telah berkontribusi dalam menyampaikan catatan strategis dan rekomendasi terkait laporan pertanggungjawaban Bupati Pekalongan Tahun Anggaran 2023.

Berita lain : Gedung Kartini Sakti RSUD Kajen Siapkan Layanan 21 Poliklinik

“ini menunjukkan bahwa mekanisme tahapan penyusunan Raperda, dan penyampainan, pembahasan serta penetapan keputusan DPRD tentang Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Pekalongan telah dilaksanakan sesuai ketentuan Undang-Undang,” ujar bupati.

Bupati menyatakan bahwa pemerintah daerah akan melakukan tindak lanjut terhadap catatan strategis dan rekomendasi yang disampaikan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan tahun berikutnya, dengan tujuan meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

Berita lain : Raperda Desa Wisata Akhirnya Disepakati DPRD Kabupaten Pekalongan dan Pemerintah Daerah

“Dalam rangka mendukung cita-cita besar menjadi Indonesia Emas 2045, Kabupaten Pekalongan turut andil sebagai bagian dari Provinsi Jawa Tengah dan Negara Nusantara,” kata Fadia.

Sementara menyoal Raperda tentang Badan Usaha Milik Desa juga perlu menjadi fokus perhatian.Keberadaan BUM Desa/BUM Desa Bersama,menjadi bagian penting dalam pengembangan ekonomi di tingkat desa.

Berita lain : Bupati Fadia Arafiq Serahkan Hadiah Juara Gunungan Syawalan

Harapannya, Rancangan Peraturan Daerah yang disampaikan dalam rapat paripurna ini akan menjadi bahan diskusi yang komprehensif bagi pimpinan dan anggota DPRD. Sinergi antara pemerintah daerah dan legislatif diharapkan akan menghasilkan regulasi yang mampu memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pekalongan.

Penulis : Marwan Hamid | Editor : Sigitbram

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media