Rumah Makan Puas Pekalongan, Juaranya Nasi Kebuli

pekalongan media

PEKALONGAN MEDIA, KULINER - Di Pekalongan ada satu rumah makan yang dapat dikatakan sebagai "legend". Sebab Rumah Makan ini sudah cukup lama keberadaannya dan menu yang disajikanpun lebih banyak yang berbau timur tengah (Arab). Nama tempat makan tersebut adalah Rumah Makan Puas. 

Orang Pekalongan pasti tahu Rumah makan Puas. Bahkan saking terkenalnya, banyak orang-orang luar daerah yang menyempatkan diri untuk mampir di Rumah Makan ini. 

Sajian menu utamanya adalah Nasi Kebuli, secara wujud seperti nasi goreng. Hanya saja bumbu yang digunakan adalah berbagai rempah-rempah kemudian dicampur dengan kaldu daging kambing. Dalam satu porsi nasi kebuli biasanya lauk pelengkapnya adalah, daging kambing yang dibuat semur, acar nanas. 

Menu lainnya adalah, Nasi Tomat. wujud makanannya hampir sama seperti nasi kebuli hanya saja warnanya sedikit lebih pucat. Dalam proses memasaknya menggunakan tomat. 

Selain itu ada juga Sate Kambing, Nasi berkat, kambing Maroko. Sedangkan untuk menu minumnya, selain minuman standar seperti teh dan wedang jeruk, ada juga es kelapa muda, es campur, es teler, aneka juice. 

Rumah makan Puas awalnya berada di Jl Surabaya No 32 atau dikenal juga kawasan Kampung arab karena mayoritas masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut merupakan orang arab. 

Akibat banjir rob di Pekalongan yang semakin meluas dan hinggap juga di jalan surabaya, akhirnya Rumah makan Puas pindah lokasi ke Jl. Progo atau sebelah barat Rumah Sakit Budi Rahayu. Silahkan cek lokasi.

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media