Pangkalan Truk Penundan Banyuputih akan Menjadi Mapolsek

pangkalan truk Penundan Banyuputih menjadi Mapolsek

PEKALONGAN MEDIA, BATANG - Dalam upaya memberikan pelayanan keamanan di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto sepakat untuk merubah pangkalan truk Penundan Banyuputih menjadi Mapolsek.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, pangkalan truk Penundan Banyuputih memang rencananya akan dibangun Mapolsek, dan sudah dilakukan peninjauan lokasi.

“Lokasinya berada di sebelah barat yang akan dibangun seluas 2.500 meter persegi dan lokasi akan ditata lebih representatif soalnya juga akan dibangun Puskesmas Banyuputih disini,” katanya usai meninjau di Pangkalan Truk Penundan Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Rabu (26/10/2022).

Peninjaun ini sebagai wacana awal tahun depan baru masuk ke kontruksi dan anggarannya. Rencana pangkalan truk penundan Banyuptih menjadi Mapolsek ini merupakan hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Batang kepada Polri.

“Fungsi lahan sendiri sebagai pangkalan truk masih tetap difungsikan, karena kita hanya memakai sedikit saja,” jelasnya.

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto mengatakan, akan dibangunnya Mapolsek di pangkalan truk penundan banyuptih ini sebetulnya juga merupakan perintah dari Kapolda Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan tipe Polres Batang.

“Dimana lokasi Banyuputih sebagai daerah penyangga yang memungkinkan harus adanya pelayanan keamanan bagi masyarakat,” kata Kapolres.

Apalagi, daerah ini jaraknya sangat dekat sekali dengan KIT Batang yang akan menjadi pusat investasi di Indonesia.

Pemilihan lokasi Mapolsek Banyuputih di pangkalan truk penundan banyuputih ini sudah final dan tidak akan menghilangkan fungsinya sebagai kantong parkir truk di Kabupaten Batang.

Penulis : Yanuar Ali - Kontributor Pekalongan Media



Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media