Indonesia Sedang Mengalami Serangan Budaya

Indonesia Sedang Mengalami Serangan Budaya

PEKALONGAN MEDIA, KOTA - Puluhan ribu jamaah memadati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan, Minggu (30/10). Pada moment tersebut, mantan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj menyampaikan, jika saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami serangan-serangan budaya. Demikian ujar Kiai Said ketika memberikan sambutan.


Lebih lanjut Kiai Said mengatakan, Serangan budaya itu dilakukan melalui dunia maya, seperti medsos, YouTube, Google, hingga WhatsApp. Sehingga generasi muda Indonesia tidak bangga terhadap budaya sendiri. Tidak bangga dengan leluhurnya. Serangan-serangan kultur itu akan menggerogoti budaya, akhlak masyarakat Indonesia.


Maulid Nabi merupakan salah satu yang dapat dijadikan sebagai benteng bagi Indonesia supaya serangan budaya sekarang ini tidak semakin menjadi. Selama ada Maulid Nabi, akhlak akan selalu terjaga.


“Kecintaan kita terhadap nabi Muhammad SAW kita jadikan energi spiritual. Kita jadikan kekuatan rohani, kita jadikan energi yang semakin memperkuat semangat beragama dan semangat berbangsa dan bernegara,” ucap Kiai Said. 


Ada hal menarik dalam acara  peringatan Maulid Nabi di Kanzus Sholawat. Maulana Habib Luthfi bin Yahya melalui utusannya memberi bekal nasi rantangan kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang turut hadir pada kegiatan itu. 


Pengikut Habib Luthfi yang diutus yaitu Purwoko yang juga Panit Min Intelkam Polsek Pekalongan Timur. Ipda Purwoko tiba-tiba menghampiri Kapolri sembari membawa rantangan berisi nasi. 


“Mohon izin Bapak, kami menyampaikan bekal dari Habib Luthfi untuk bekal Jenderal ke Rembang, Insya’Allah berkah,” kata Purwoko.


Kapolri yang mahfum dengan perhatian yang diberikan Habib Luthfi. 

“Terima kasih. Terima kasih ya,” ungkap Kapolri yang kemudian mengajak Kapolda Jateng dan Ipda Purwoko foto bersama. 

Penulis : Marwan Hamid - Kontributor Pekalongan Media


Belum ada Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Pekalongan Media.com, kantor berita Pekalongan. Silahkan tinggalkan komentar anda terkait artikel maupun berita yang baru saja dibaca. Redaksi kami menerima kiriman berita, artikel atau informasi lainnya. Silahkan hubungi kontak kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

iklan pekalongan media